Kamis, 27 Agustus 2015

Pengalaman ospek di UGM 2015

Masyarakat Ekonomi ASEAN,, ya,, itulah yang menjadi fokus ekonomi kita saat ini

karena itulah pada Pelatihan Pembelajar Sukses Mahasiswa Baru Universitas Gadjah Mada (PPSMB UGM) 2015 mengambil tema  tentang masyarakat ekonomi asean... :D

Aku kira sih OSPEK tuh bakalan jadi ajang balas dendam kayak yang ane lakuin dulu waktu SMK :V
ternyata.. eh ternyata.. kegiatannya enak banget...
H-1 Kita disuruh gladi bersih bentuk formasi saat selebrasi,, tapi ternyata gugus ane ga kebagian tempat,, al hasil ga ikut panas-panasan deh... hahahah.. Hari ituawal gue kenal dengan rekan rekan baru di sini.. iya disini.. di UGM vrohh.. :)

H.1 Kita dapat ruangan di fakultas kedoktran hewan,, lantai 4,, yang bikin males ya harus bolak balik naek tangga... kegiatan di ruang kelas cuma kenalan,, diskusi,, tepok-tepok,, dll.. -_-
H.2 di ruang sama,, kita di FKH,, kegiatan kurang lebih sama,, tapi yang paling ane seneng saat saat sesi debat,, dan dari situ ane bisa mengukur diri dengan orang laen.. ternyata waawasan mereka jauh lebih luas dari yang ane kira...
H.3 Kita masuk PPSMB Cluster... disini kita dikenalkan dengan fakultas dan jurusan masing masing.. hari ke tiga kita didatangkan narasumber,, tapi saya lupa namanya.. (pizzt Vm) yang menginspirasi banget buat ane dan rekan".. dia yang menciptakan mobil listrik yang disuruh pak dahlan iskan..
Hari ketiga diakhiri dengan Joget bareng,, bahkan ampe Mosing segala... wkwkwk :D
H.4 PPSMB permadani.. lokasi kami di gedung Grha Sabha Pramana lantai 2. disini disuguhkan Organisasi yang ada di Fakultas ane.. (Sekolah Vokasi) ada tari saman, silat, badminton, dll..
Acara ditutup dengan Formasi SV UGM di lapangan GSP..


H.5 PPSMB palapa,, tapi materi berupa softskill yang diampu oleh dosen,, tempatnya sama h.1 dan H.2,, yaitu di FKH..
H.6 yaitu  hari yang ditunggu tunggu,, setengah hari kita di FKH dulu,, habis sholat dan makan siang,, kita digiring ( Kaya kambing aj :) ) ke GSP,, terus mulai memasuki lapangan sesuai dengan latihan waktu gladi bersih,, setelah melihat pertunjukan, orasi, dan pidato dari rektor,, tibalah saat selebrasi,,, 

Selebrasi kami menggunakan pom-pom warna merah dan putih,, sedangkan untuk caping menyesuaikan dengan lambang Asean...

Pesan: Buat kalian yang mau masuk UGM,, jangan takut,, UGM itu gampang-gampang susah kok,, asal kalian udah persiapan dengan matang,, insyaAllah bisa,, untuk masalah biaya,, di UGM tersedia banyak beasiswa,, salah satu penikmatnya ane.. :D
Kesan : enaknya PPSMB tahun ini tu,, kakaknya ga galak,, dan cewe.nya cakep cakep,, ( modus JOnes ) dan juga dapet makan siang Gratis,,, ( Anak Kos)

Pokoknya mantep dehhh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar